11-13 Februari 2022, 24 Pembalap MotoGP Mulai Jajal Sirkuit Mandalika

SETELAH Sepang, MotoGP Official Test akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP dipastikan siap tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku bagian dari ITDC Group.

Kepastian ini diperoleh dari International Road racing Team Association/ Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA).

Diantara ke-24 pembalap yang dipastikan hadir tersebut, terdapat sejumlah nama pembalap MotoGP terbaik seperti Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. 7 pembalap ini merupakan pembalap dengan 7 poin tertinggi selama musim MotoGP 2021 lalu.

MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. Seluruh pembalap ini akan mengikuti MotoGP Official Test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

“Kami sangat antusias dalam menyambut 24 pembalap MotoGP yang akan mencoba lintasan Pertamina Mandalika Circuit di 11-13 Februari mendatang. Apalagi terdapat nama-nama pembalap terbaik MotoGP diantara 24 pembalap yang hadir tersebut. Seperti yang kita ketahui bersama, mayoritas masyarakat Indonesia adalah pecinta motor sehingga, MotoGP Official Test ini adalah momen yang sangat kami tunggu-tunggu,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, Minggu (6/2/2022).

“Selain itu, Pertamina Mandalika Circuit merupakan sirkuit baru yang belum dikenal oleh pembalap MotoGP. Sehingga official test ini sangat penting bagi pembalap dan kru tim untuk mengenal karakteristik sirkuit ini sebelum sesi race di Pertamina Mandalika Circuit pada Maret mendatang. Kami berharap semua pembalap dan kru tim memaksimalkan official test ini dan mendapatkan pengalaman yang terbaik dengan sirkuit kami,” imbuh Andhi.(*)

BERITA REKOMENDASI