200 Pembalap Siap Bersaing di ‘KBRI-VSC Road Race 2019’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 200 starter siap mengasapi sirkuit Mandala Krida Yogya dalam Kejuaraan balapmotor 'KBRI-VSC Road Race 2019' yang bakal digeber Minggu (24/3) pagi ini hingga menjelang maghrib. 

"Para pembalap yang ikut bertarung dalam event ini tidak hanya dari DIY saja, tapi dari Jawa Tengah (Jateng), seperti Kebumen, Klaten, Solo, Purworejo, Cilacap dan daerah lainnya," ujar promotor lomba Drs H Najib M Saleh yang ditemui KR

di sirkuit Mandala Krida sesaat jelang digelarnya latihan resmi pembalap, Sabtu (23/3). 

Dijelaskan, pada hari dan waktu bersamaan juga ada gelaran balapmotor di sirkuit Mijen (Semarang), Pangandaran dan Subang (Jawa Barat). "Dengan adanya event road race di tiga daerah tersebut, menyebabkan keiikutsertaan mereka dalam KBRI-VSC Road Race kali ini menjadi terbagi. Meski partisipasi para pembalap terbagi, tapi persaingan para pembalap dalam merebut gelar juara dalam event di Yogya ini diprediksi tetap berjalan ketat. Yang jelas kejuaraan ini digratiskan bagi penonton," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan diadakan kejuaraan balapmotor ini, untuk menyalurkan hobi para pembalap, karena sudah lama pula event road race tidak dihelat di sirkuit Mandala Krida. "Dari 200 starter yang tampil dalam ajang ini, mereka paling banyak turun di kelas RX King kelas lokal DIY dan kelas RX King klub," ujar Devid, sekretaris panitia panitia penyelenggara.

Sementara itu,  Tim balap asal Cilacap Timur, TB Ngudi waringin LMC Rochet Speed dalam kejuaraan ini tampil dengan 5 pembalap. "Target kita juara di kelas komunitas RX King Tune-up," ujar Sondel AW, salah seorang pembalap Ngudi waringin LMC. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI