2019, Suzuki Tampil Gemilang di MotoGP

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Legenda balap motor grand prix, Kevin Schwantz, memiliki keyakinan besar bahwa di musim balap MotoGP 2019, Tim Suzuki Ecstar akan mampu tampil kompetitif. Pasalnya, Schwantz melihat Suzuki kini memiliki sumber daya pembalap yang berkualitas dalam diri Alex Rins dan Joan Mir.

Rins sendiri sejatinya baru dua musim membela Suzuki. Pada musim perdananya di 2017, pembalap asal Spanyol itu memang gagal tampil apik. Bagaimana tidak, pasalnya Rins hanya finis di posisi ke-16 klasemen akhir pembalap dan tidak pernah sekalipun menyelesaikan balapan di posisi podium.

Kendati begitu, di pentas MotoGP 2018, Rins mampu menunjukkan tajinya. Tercatat, sebanyak lima kali pembalap 22 tahun itu naik podium dan membuatnya menyegel posisi kelima klasemen akhir pembalap. Sedangkan Mir, merupakan juara dunia Moto3 2017. Setelah selama satu musim berada di kelas Moto2 pada 2018, Schwantz percaya kalau Mir akan menjadi pembalap yang sempurna untuk Suzuki.

“Kematangan Alex Rins telah melewati batas musim ini. Saya pikir dia dan Joan Mir adalah dua orang yang akan menjadi hebat di Suzuki tahun depan. Kami tahu GSX-RR telah menjadi kompetitif. Para pembalap hanya harus mendorong maju dengan pekerjaan pengembangan,” jelas Schwantz yang merupakan penasihat Tim Suzuki, menukil dari Speedweek, Minggu (25/11/2018).

“Kedua talenta di garasi Suzuki akan memberi banyak masukan pada pabrikan Jepang ini. Suzuki akan pergi ke surga tahun depan. Suzuki akan lepas landas. Pertempuran antara Rins dan Mir di Suzuki tidak akan kehilangan apa pun yang diinginkan dalam hal variasi dan kegembiraan," tandas Schwantz. (*)

 

BERITA REKOMENDASI