350 Offroader Siap Taklukkan Alam Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sedikitnya 350 offroader siap menaklukan  alam Kabupaten Purworejo. Pehobi olahraga ekstrim dari berbagai daerah di Indonesia itu akan mengikuti Jambore 4 x 4 Lintas Komunitas, Minggu -Senin (23-24/09/2017).
 
Dewan Pembina Pusat Indonesia Off-Road Federation (IOF) M Harjanto mengatakan, kegiatan tersebut mempertemukan berbagai komunitas offroad dari seluruh Indonesia. "Bahkan ada peserta dari Sabah Malaysia yang menyatakan ingin gabung, kami menunggu konfirmasi dari mereka," katanya kepada KRJOGJA.com, Selasa (19/09/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan IOF itu menargetkan seribu peserta. Even di Purworejo, katanya, menjadi jambore lintas komunitas pertama di Indonesia.

Menurutnya, para peserta memulai petualangan dari Pendopo Bupati Purworejo dan finis di Pantai Jatimalang Purwodadi. Mereka akan melewati dua trek yang disiapkan panitia. Untuk trek A melewati Desa Somongari Kecamatan Kaligesing dan trek B jalur Desa Rendeng Kecamatan Gebang. Somongari dipilih karena mengenang tempat kelahiran WR Supratman dan Rendeng adalah desa asal Jenderal A Yani. Jambore itu menyediakan hadiah satu mobil baru, enam sepeda motor dan dua set ban.

Peserta disuguhi trek ekstrim dengan medan berbukit dan sungai. Selain itu, mereka akan menginap di camping ground Desa Wisata Semawung Purworejo. "Kami ajak peserta mengenal wisata dan kebudayaanPurworejo, juga keramahan masyarakatnya," tuturnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI