50 Starter Siap Unjuk Ketangguhan di VSC Drag Race

WONOSARI, KRJOGJA.com – Tercatat  ada 50 starter yang siap unjuk ketangguhan  dalam ajang VSC Drag Race seri I-2019 yang bakal di geber di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Minggu (31/3). Dragster ini  berasal dari berbagai kota di antaranya Surabaya, Solo, Tangerang, Semarang, Magelang dan tuan rumah Yogyakarta.

Adapun, Sabtu (30/3) hari ini, mobil-mobil para petarung yang akan digunakan dalam lomba di lintasan lurus berjarak 201 meter tersebut akan menjalani scrutineering (scrut) atau diuji kelayakannya. Bersamaan acara scrut, panitia penyelenggara masih menerima dan melayani pendaftaran dragster di sirkuit Lanud Gading. Juga diadakan brifing peserta guna membahas aturan perlombaan.

Promotor lomba Drs H Najib M Saleh di sekretariat panitia Jalan Prof Dr Supomo SH No 1064 A Yogya, Jumat (29/3) menjelaskan, dalam tahun ini VSC Drag Race series bakal digulirkan sebanyak empat putaran. “Untuk mengawali putaran I dihelat di sirkuit lapangan udara (Lanud) Gading Wonosari, Gunungkidul, Minggu (31/3). Event ini memperebutkan total hadiah uang Rp 90 juta plus trofi kejuaraan,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sehabis menghelat putaran pertama, VSC di sirkuit yang sama kembali menghelat event serupa untuk  putaran II (21/7) dengan panjang lintasan 201 meter dan 402 meter. Dilanjutkan putaran III (27/10) dan putaran IV atau terakhir (22/12). (Rar) 

BERITA REKOMENDASI