6 Pembalap Ramaikan Perburuan Gelar Juara MotoGP 2020, Siapa Saja?

VALENCIA, KRJOGJA.com – Para pembalap MotoGP 2020 akan segera melakoni balapan seri ke-12, yang mana akan berlangsung pada Minggu 8 November 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dalam balapan bertajuk MotoGP Eropa 2020 itu, enam pembalap dipastikan akan menjadi perhatian utama saat balapan berlangsung.

Hal itu dikarenakan enam pembalap yang dimaksud, yakni Alex Rins, Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Joan Mir, merupakan para rider yang berkemungkinan dapat menjadi juara di MotoGP 2020.

Enam rider MotoGP 2020 tersebut adalah para pembalap yang berkemungkinan besar keluar menjadi juara di musim ini. Hal itu dikarenakan jarak antara keenam pembalap tersebut sangatlah berdekatan.

Bayangkan saja jarak antara peringkat keenam yang dihuni Rins dengan posisi pertama yang dikuasai Mir hanya berbeda 35 poin. Dengan MotoGP 2020 yang masih menyisakan tiga seri balapan lagi (termasuk MotoG Eropa 2020), maka perbedaan 35 poin antara Mir dan Rins masih bisa terkejar.

Hal itulah mengapa Rins tetap masuk ke dalam daftar pembalap yang berkemungkinan keluar sebagai juara di akhir musim nanti. Lalu di atas Rins ada Dovizioso yang memiliki perbedaan 28 poin dengan Mir yang memiliki total 137 poin,

Morbidelli yang baru memenangkan balapan MotoGP Teruel 2020 pada 25 Oktober 2020 kemarin pun kini hanya 25 poin saja dari Mir. Vinales berbeda 19 poin dengan Mir dan Quartararo hanya tertinggal 14 angka dari rider berusia 23 tahun tersebut.]

Menurut laporan dari GPOne, Selasa (3/11/2020), sebenarnya total ada 14 pembalap yang bisa keluar menjadi juara dunia MotoGP 2020 jika melihat berdasarkan total poin sekarang di klasemen. Namun, hanya enam pembalap yang sudah disebutkan di atas yang memiliki peluang yang paling besar.

Tentunya tak ada yang bisa memprediksikan siapakah yang bakal menang di akhir MotoGP 2020 nanti. Sebab pada musim ini sangat sulit untuk menebak siapa yang bakal menyentuh garis finis pertama kali di suatu balapan.

Sebab sejauh ini, yang mana 12 balapan sudah dihelat, terdapat delapan rider berbeda yang pernah merasakan berdiri di atas podium tertinggi. Pengisi podium kedua dan ketiga pun terkadang berbeda-beda.

Dengan persaingan yang sangat terbuka itu, maka apa pun dapat terjadi di tiga seri balapan selanjutnya. Dan enam pembalap tersebut adalah yang paling berkemungkinan keluar menjadi juaranya.

BERITA REKOMENDASI