8 Putaran Kejurnas Sprint dan 3 Putaran Rally Siap Digelar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah menetapkan bahwa Kejurnas Sprint Rally 2018 akan digelar sebanyak 8 putaran. Pada Senin (8/1/2018), Rifat Sungkar selaku Direktur Rally dan Sprint Rally IMI Pusat menyatakan jika 3 putaran Kejurnas Sprint Rally 2018 akan digelar bersamaan dengan Indonesian eXtreme Offroad Championship (IXOR), sementara 5 putaran lainnya akan digelar terpisah, yaitu 3 putaran bersamaan dengan Kejurnas Rally 2018,1 putaran akan digelar di Jawa Timur, dan 1 putaran akan digelar di Jawa Barat dengan mengusung tema King of Kings.

Terkait jadwal yang sudah ditetapkan ini, Rifat menjelaskan, “IMI juga telah berkoordinasi dengan Pengprov-pengprov IMI daerah di mana ajang Kejurnas Sprint Rally akan diadakan. Kami diimbau untuk menyesuaikan jadwal karena adanya Pilkada di mana bulan Maret hingga Mei itu waktu kampanye, sementara Juni sudah memasuki bulan suci Ramadhan, dan juga persiapan Pemilihan Presiden di bulan Oktober. Maka dari itu, kegiatan efektif otomotif ada di bulan Januari, Februari, Juli, Agustus, September, November, serta Desember.”

Berikut adalah jadwal lengkap Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2018:

25 Februari – Kejurnas Sprint Rally Putaran 1 & Kejurnas Rally Putaran 1 – Sidrap, Sulawesi Selatan

18 Maret – Kejurnas Sprint Rally Putaran 2 & IXOR 1 (TBA)

22 April – Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 – Gresik, Jawa Timur

15 Juli – Kejurnas Sprint Rally Putaran 4 & IXOR 2 – BSD, Tangerang Selatan

12 Agustus – Kejurnas Sprint Rally Putaran 5 & Kejurnas Rally Putaran 2 – Palembang, Sumatera Selatan

2 September – Kejurnas Sprint Rally Putaran 6 King of King, Jawa Barat

23 September – Kejurnas Sprint Rally Putaran 7 & IXOR 4 – BSD, Tangerang Selatan

4 November – Kejurnas Sprint Rally Putaran 8 & Kejurnas Rally Putaran 3 – Medan, Sumatera Utara

Lebih lanjut lagi, Rifat juga menekankan bahwa bagi para peserta yang berkomitmen ingin menjadi Juara nasional harus mengikuti sedikitnya 4 putaran Kejurnas Sprint Rally 2018, namun setelah 4 putaran mereka tetap berhak mengakumulasi poin di semua putaran yang mereka ikuti. Sementara di Rally tidak ada jumlah minimal putaran yang harus mereka ikuti.(*)

BERITA REKOMENDASI