Abaikan Rekor, Marquez Hanya Fokus Raih Gelar Juara

MADRID, KRJOGJA.com – Meski baru memasuki usia 26 tahun, namun rider Repsol Honda, Marc Marquez, telah membuat banyak rekor dalam ajang balap motor grand prix. Kendati demikian, Marquez sendiri justru mengaku kalau ia sebenarnya tidak memiliki niatan untuk membuat rekor-rekor tersebut.

Ketimbang membuat berbagai macam rekor, Marquez sebenarnya hanya berfokus untuk bisa meraih gelar juara di setiap musimnya. Itulah mengapa rider berjuluk The Baby Alien tersebut selalu berusaha menampilkan yang terbaik dalam balapan.

Meski begitu, nyatanya apa yang dikerjakan Marquez justru membuatnya menghasilkan rekor-rekor baru. Teranyar, Marquez baru saja menjadi rider pertama yang dalam 10 tahun beruntun selalu memenangkan balapan grand prix Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Berkat hasil tersebut, kini Marquez telah sebanyak 75 kali memenangkan balapan motor grand prix. Maruqez hanya terpaut satu kemenangan dari Mike Hailwood yang menempati posisi keempat dalam daftar pembalap yang paling banyak menang di ajang grand prix.

“Ini cara yang tepat untuk mendapatkan fokus yang tepat setiap musim dan mendorong pekerjaan ke depan. Berjuang untuk kemenangan dan menangkan Kejuaraan Dunia setiap musim. Begitulah cara Anda tetap bugar, itulah sikap yang tepat, karena itulah cara Anda tetap termotivasi," tandas Marquez.

 

BERITA REKOMENDASI