Absen di Jerez, Honda Beri Marquez & Pedrosa Tes Tambahan

AALST (KRjogja.com) – Dua pembalap MotoGP Tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dipastikan absen saat sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 23 November 2016. Honda hanya akan menurunkan pembalap cadangannya, Hiroshi Aoyama, dan rider Tim Marc VDS, Jack Miller.

Seperti yang dikutip dari laman Motor Sport, Sabtu (19/11/2016), alasan Honda tidak menurunkan Marquez dan Pedrosa karena data yang diperoleh saat uji coba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 15-16 November 2016, dinilai sudah cukup untuk meningkatkan performa motor. Pasalnya, Honda tidak akan memberikan komponen baru pada motor yang akan digunakan saat MotoGP 2017.

Walaupun absen saat sesi uji coba di Jerez, Honda akan memberikan waktu dua hari sebagai tes tambahan bagi Marquez dan Pedrosa. Meski demikian, hingga kini Honda masih belum memastikan kapan tes tambahan tersebut akan dimulai.

Setelah uji coba di Jerez, Honda menyatakan akan kembali menurunkan Marquez dan Pedrosa saat sesi uji coba pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Uji coba tersebut rencananya dilakukan pada 30 Januari 2017. (*)

 

BERITA REKOMENDASI