Ada Peluang Lorenzo untuk Pulang ke Yamaha

LESMO, KRJOGJA.com – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis belum memberitahukan sosok yang akan menjadi pembalap penguji baru setelah tidak memakai jasa Jonas Folger di MotoGP 2020. Satu nama yang disebut-sebut akan direkrut Yamaha untuk menjadi pembalap penguji adalah sang pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo.

Saat ini, Yamaha hanya memiliki dua pembalap penguji yakni Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane yang berasal dari Jepang. Meski sudah memiliki mereka tetapi Jarvis tidak menutup peluang datangnya pembalap penguji baru seperti Lorenzo misalnya.

Andaikan Lorenzo kembali ke garasi Yamaha maka itu akan menjadi kabar baik karena pembalap berjuluk Por Fuera tersebut pernah sembilan musim mengendarai motor YZR-M1 sejak 2008-2016. Selama sembilan musim itu Lorenzo tampil apik sehingga mampu meraih tiga gelar juara dunia MotoGP.

Fakta itu membuktikan bahwa Lorenzo sangat paham dengan karakteristik dari YZR-M1. Dengan pengalaman itu maka Lorenzo jadi sosok yang sangat tepat untuk membantu Yamaha mengembangkan YZR-M1 agar tidak kalah cepat dari motor tim-tim pabrikan lainnya.

“Tidak dikatakan bahwa kami tidak akan memiliki pembalap penguji non-Jepang. Dikatakan bahwa itu bukanlah Folger. Saya akan bilang tunggu saja, kami akan melihat-lihat dan mari lihat selanjutnya,” ujar Jarvis, mengutip dari Crash, Senin (23/12/2019).

“Kami membutuhkan pembalap (penguji) yang cepat. Kami membutuhkan seseorang yang dapat memberi kami umpan balik yang akurat serta dapat menjembatani kesenjangan antara kelompok pengujian Jepang dengan tingkat berikutnya,” pungkasnya.

 

BERITA REKOMENDASI