Marquez Masih Sulit Dikalahkan di MotoGP 2020

Editor: Agus Sigit

BRESCIA, KRJOGJA.com – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, yakin dominasi Marc Marquez masih akan terus berlanjut. Melihat performanya yang begitu fantastis, Agostini menilai Marquez masih sulit dikalahkan pembalap lain di MotoGP, meski beberapa nama rider sendiri turut dijagokan bakal jadi penantang gelar juara musim ini.

Marquez mendominasi gelaran MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Sejak debut pada 2013 di pentas MotoGP, ia tampil fantastis hingga total meraih enam gelar juara. Gelar teranyar didapat pada musim 2019 usai mencatatkan 12 kemenangan dan enam podium.

Tahun ini, banyak pihak memprediksi langkah Marquez mempertahankan gelar juara tidak akan berjalan mudah. Sebab, beberapa pembalap telah berhasil tampil fantastis sejauh ini, seperti Fabio Quartararo hingga Maverick Vinales.

Tetapi, Agostini tak sependapat dengan pandangan tersebut. Ia tetap yakin dominasi Marquez akan terus berlanjut karena sekarang sudah memiliki banyak pengalaman yang bisa menjadi modal penting untuk mentas di MotoGP 2020.

“Marquez cepat dan muda. Dia punya delapan gelar juara dan saya punya 15, tapi dia perlahan bisa semakin dekat. Saya suka segala sesuatu tentang dia, dia adalah bakat luar biasa, dia mencintai apa yang dia lakukan dan dia sangat baik. Dia juga memiliki banyak pengalaman sekarang dan sangat cepat,” ujar Agostini, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (19/2/2020).

“Saya pikir Marc masih sulit dikalahkan. Namun, ada pembalap yang sangat cepat seperti Vinales dan Quartararo yang telah membuat kejuaraan luar biasa. Namun, untuk kejuaraan, saya pikir Marc masih memiliki sesuatu yang lebih dari yang lainnya,” tukasnya.

BERITA TERKAIT