Ahsan/Hendra Sandang Status Runner-up Grup B

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus puas menyandang status runner-up Grup B di ajang BWF World Tour Finals 2019. Hal itu dipastikan Ahsan/Hendra setelah mengalami kekalahan di matchday ketiga kontra Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Taiwan.

Bermain di Tianhe Gymansium, China, Jumat (13/12/2019) siang WIB, Ahsan/Hendra menyerah dengan dua set langsung 18-21 dan 17-21. Kekalahan Ahsan/Hendra pun memastikan Lee/Wang keluar sebagai juara Grup B yang tidak terkalahkan.

Pada laga tersebut, Ahsan/Hendra bisa dikatakan tampil kurang gereget. Beberapa kesalahan sendiri yang dibuat juara dunia 2019 itu sering kali menguntungkan pasangan Taiwan. Bahkan beberapa kali Ahsan/Hendra mudah dimatikan oleh Lee/Wang.

Set pertama, Ahsan/Hendra langsung ketinggalan jauh dari Lee/Wang. Permainan apik ditunjukkan Lee/Wang hingga tak mampu dimentahkan dengan baik oleh Ahsan/Hendra. Set pertama pun ditutup Lee/Wang dengan kemenangan 21-18.

Keadaan yang tak berbeda terjadi pada set kedua. Ahsan/Hendra bermain di bawah tekanan Lee/Wang. Meski beberapa kali nyaris mengejar perolehan poin Lee/Wang, tetapi Ahsan/Hendra harus menerima kekalahan dengan skor akhir 17-21. Kekalahan tersebut memastikan Ahsan/Hendra menempati posisi dua Grup B. Pada semifinal, pasangan peringkat dua dunia itu masih akan menunggu hasil undian. Ahsan/Hendra pun bisa memiliki kemungkinan bertemu Lee/Wang di semifinal. Andai tidak, Ahsan/Hendra akan bertemu lawan yang keluar sebagai juara Grup A.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI