Akhiri Karier di Ducati, Dovizioso Pantang Menyesal

BOLOGNA, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso, kembali bericara kelanjutan masa depannya dikelas utama MotoGP. Seperti diketahui, posisi Dovizioso di tim pabrikan Ducati akan digantikan oleh Francesco Bagnaia musim depan.

Hubungan kerja sama yang harus berakhir dengan Ducati membuat Dovizioso terancam meninggalkan ajang MotoGP musim depan. Sebab, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelanjutan karier Desmodovi di ajang MotoGP.

Melihat formasi pembalap yang masih tersisa rasanya hampir tidak mungkin Dovizioso bergabung ke tim satelit musim depan. Salah satu pilihan terbaik adalah untuk menjadi pembelap pengembang yang sempat ditawarkan pabrikan lain.

Meski masa depannya masih abu-abu, Dovizioso enggan menyalahkan situasi yang terjadi. Menurutnya ini adalah keputusan yang tepat untuk Ducati dan juga dirinya.

“Anda tidak akan sukses jika Anda menempatkan diri Anda di atas tim sebagai seorang pembalap. Orang-orang di sekitar Anda harus dapat berbicara dengan posisi yang sama tanpa melihat siapa yang lebih penting di tim,” ujar Dovizioso seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (6/10/2020).

“Jika tidak demikian, maka tidak ada keputusan bijak yang akan dibuat. Pembalap yang memutuskan, memahami, dan mengelola semuanya sendiri akan mengalami masalah.

“Sebagai pengemudi, kami mengalami banyak tekanan. Kami harus melewati batas dalam rute dan hanya membutuhkan orang lain yang memiliki perspektif berbeda. ”

“Ketika Anda terkenal, mudah untuk menemukan orang yang bisa memberikan dukungan. Tapi itu tidak dalam jangka panjang.

“Saya rasa ini tentang kemampuan menilai siapa yang akan membantu Anda dengan kebenaran dan siapa yang tidak,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI