Alami Insiden, Rio Haryanto Menyesal

BUDAPEST (KRjogja.com) – Rio Haryanto tidak bisa mengikuti serangkaian kualifikasi GP Hungaria dengan benar. Pasalnya, pembalap yang membela Manor Racing ini mengalami kecelakaan di Sirkuit Hungaroring.

Rio mengalami kecelakaan ketika Qualifying 1 menyisakan 1 menit 18 detik, sehingga sesi terpaksa berakhir karena sisa waktu sudah tidak mencukupi. Pembalap berusia 23 tahun ini pun berarti juga tidak memiliki catatan waktu.

Setelah mengikuti sesi kualifikasi GP Hungaria, Rio menyatakan dirinya baik-baik saja. Hanya saja, dia menyesali kecelakaan tersebut terjadi setelah dirinya mulai menemukan ritme balap yang tepat.

“Tiga bendera merah sebelum insiden saya menunjukkan bahwa Qualifying 1 sangat menantang. Ketika kondisi trek membaik, lalu kembali buruk,” kata Rio, seperti keterangan pers yang diterima Okezone, Minggu (24/7/2016).

“Di restart ketiga kami memiliki lima menit sisa, sehingga harus berusaha keras. Tapi, trek masih cukup basah dan saya kehilangan bagian belakang mobil di tikungan 10. Ini sangat mengecewakan dan mobil rusak cukup parah,” jelasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI