Aldi Lazaroni Juara Kelas Bergengsi

SLEMAN KRJOGJA.com – Crosser Yogyakarta Aldi Lazaroni (no start 88) tak terbendung di kandang sendiri dalam ajang Kejurnas Motocross Region II Jawa-Bali putaran I yang berlangsung selama dua hari dan berakhir Minggu (12/3/2017) di sirkuit Tambakrejo, Batangcilik, Tambakrejo, Tempel, Sleman.

Dalam event yang disaksikan ribuan penonton tersebut, Aldi yang merupakan adik kandung dua pembalap top nasional asal Yogya Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah sukses melahap dua moto kelas bergengsi MX 2 (senior). Ia yang membela bendera tim Djagung Ramajaya Dunlop Pertamina Racing OR dinobatkan sebagai juara,  setelah mengemas total poin sempurna 50.

Pada moto 1, Aldi Lazaroni begitu start dilepas, langsung melepaskan diri dari rombongan pembalap lainnya. Ia terus beraksi di atas 'sadel kuda besi' pabrikan Jepang sembari tancap gas meninggalkan para pesaingnya di antaranya crosser Diva Ismayana (no start 26) asal Bali dan pembalap asal Jateng Hilman Maksum (no start 24).

Pada moto kedua, performa Aldi Lazaroni masih tetap terjaga. Ia selepas start kembali tak bergeming, terus melepaskan diri dari tekanan lawan. Ia begitu jago dalam membawa motornya untuk selalu menjadi yang terdepan, sambil menaklukan beberapa rintangan sulit yang dibuat panitia penyelenggara. Rintangan berupa table top, camel, gundukan roller dan beberapa rintangan lainnya berhasil disantapnya.

Dari sejumlah rintangan itu, Aldi selalu mampu melewatinya dengan leluasa, sehingga acapkali melakukan overlaping atas pembalap lainnya yang kalah dalam beradu cepat. Bahkan dengan juara II Hilman Maksum, jaraknya terlalu jauh beberapa ratus meter di belakang. Akhirnya, pada moto kedua ini, Aldi kembali menjadi juara. Karenanya, dari dua moto yang dilangsungkan, Aldi mengemas total poin sempurna 50.

Kalau DIY sukses lewat pembalap senior Aldi Lazaroni, maka Jateng sukses melalui pembalap junior Edi Ariyanto (no start 94). Ia yang membela bendera tim Rehobat juga sukses menyantap dua moto sekaligus (I dan II), sehingga ia mengantongi nilai sempurna 50. Pada peringkat kedua dan ketiga dihuni pembalap Yogyakarta lainnya  M Rasya Yoeliananto poin (42) dan Ananda Rigi (Jatim) dengan mengemas nilai 42.

Ketua panitia penyelenggara Noorstarindo Enterprise Drs Nursatwika menjelaskan, event ini diikuti sebanyak 217 pembalap dari berbagai kota di Jawa dan Bali, mempertandingkan beberapa kelas. Yaitu kelas, MX2 (senior) MX2 (junior)MX 2 Novice, kelas Special engine (SE) 85 cc, SE 65 cc SE 50 cckelas 65 cc Novice dan kelas women open. "Setelah dari Yogya, kejurnas motocross seri II digelar di Banten, April 2017," sambung Nursatwika. (Rar)

BERITA REKOMENDASI