Aldi Satya Mahendra Siap Ikuti Kejuaraan Balap Motor Oneprix

BANTUL, KRJOGJA.com – Pembalap Aldi Satya Mahendra (Aldi) asal Bantul siap tampil dalam dua kejuaraan balapmotor yang cukup bergengsi tahun 2020 ini. Kedua event tersebut yaitu Kejurnas OnePrix yang bakal digeber sebanyak 4 seri di sirkuit Sentul, Jabar dan Kejuaraan balapmotor Asia Road Racing Championship (ARRC). Untuk kejuaraan ARRC direncanakan digelar sebanyak 7 seri, semuanya dilangsungkan di luar Indonesia yakni Malaysia, Thailand, China dan Jepang.

“Untuk kejuaraan OnePrix bakal berlangsung sebanyak 4 seri. Keempat seri tersebut seluruhnya digeber di Sirkuit Sentul. Untuk seri pertama yang melibatkan sekitar 25 pembalap dari berbagai kota di Indonesia ancar-ancarnya dilangsungkan Minggu (16/8/2020). Dalam event ini saya akan turun di kelas novice usia 20 tahun ke bawah. Mengusung Tim Bahtera Racing dengan mengendarai motor Yamaha MX King 150 cc, di bawah polesan mekanik Widya Trigalaksana atau yang akrab dipanggil Pak Gendut,” ujar Aldi Satya Mahendra kepada KR di kediamannya, desa Kadisono, Guwosari, Pajangan, Bantul, Rabu (29/7/2020).

Aldi yang didampingi ibunya Desi Prasanti menjelaskan, untuk kejuaraan balapmotor Asia Road Racing Championship seri I dijadwalkan juga berlangsung Agustus 2020. Tapi kelihatannya mundur akibat imbas Pandemi covid-19. Hingga sekarang kapan balapan ARRC seri I akan dimulai belum ada pengumuman resmi dari pihak penyelenggara yang menangani event ini,” sambung Aldi, pelajar kelas II SMPN Pajangan, Bantul.

BERITA REKOMENDASI