Alex Gabung Honda, Marquez Rasakan Suasana Baru

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku merasakan hal berbeda ketika sang adik, Alex Marquez menjadi pembalap MotoGP pada musim depan. Keduanya akan menjadi rekan satu tim untuk menggeber motor RC213V pada MotoGP 2020.

Meski belum menjalani penuh sebagai rekanan satu tim, tetapi Marquez mengaku sudah merasakan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Pasalnya mereka kini tidak hanya berstatus sebagai saudara kandung saja, melainkan rekan setim juga rival di lintasan.

Akan tetapi, Marquez tak merasakan perubahan yang berarti ketika keduanya berada dalam satu rumah dengan status sebagai kakak adik. Tetapi, dari sisi pekerjaan di dunia balap, Marquez sudah mulai merasakan ada perbedaan karena ia dan Alex memiliki referensi berbeda.

“Sekarang status Alex dan saya adalah saudara, rekan satu tim, dan rival. Kami akan saling membantu di rumah, tetapi semua orang akan mengejar minat mereka sendiri di lintasan,” ungkap Marquez, mengutip dari Speedweek, Jumat (20/12/2019).

Situasi berbeda harus dirasakan Marquez ketika sang adik bergabung bersama Honda pada musim depan. Sang adik menggantikan Jorge Lorenzo yang telah menyatakan pensiun karena alasan fisik dan kesulitannya dalam beradaptasi dengan motor.

Alex pun terbilang ditunjuk secara mendadak sesaat setelah Lorenzo menyatakan pensiun. Pembalap yang baru saja menjuarai Moto2 2019 tersebut pun hanya membutuhkan waktu sedikit untuk langsung menjajal motor MotoGP setelah gelaran balapan terakhir di Valencia.

 

BERITA REKOMENDASI