Alex Marquez Ambisi Rebut Status Rookie of the Year MotoGP 2020

PORTIMAO, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, bakal berusaha keras untuk meraih status Rookie of The Year MotoGP 2020. Meskipun, saat ini yang paling berpotensi untuk mendapatkan gelar tersebut adalah Brad Binder.

Pada musim ini, ada tiga pembalap debutan yang tampil di MotoGP 2020, yaitu Binder, Marquez, dan Iker Lecuona (KTM Tech3). Namun, dua nama pertama menjadi yang paling berpeluang dalam memperebutkan title sebagai rookie of the year.

Saat ini Binder berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 87 poin. Dia unggul 20 angka dari Marquez yang mengoleksi 67 poin. Sedangkan Lecuona hanya mendapatkan 27 poin, bahkan dia juga dipastikan absen pada balapan GP Portugal, setelah di tes positif virus korona.

Dari statistik itu, Binder tentu memiliki kesempatan paling besar keluar sebagai rookie of the year MotoGP 2020. Dia hanya butuh finis sepuluh besar di Sirkuit Algarve, 22 November nanti. Enam poin yang ditawarkan di tempat ke 10 sudah cukup mengalahkan Marquez jika memenangkan balapan GP Portugal.

BERITA REKOMENDASI