Alex: Marquez Bahkan Tak Tahu Kapan Bakal Comeback

MISANO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, membicarakan soal kapan sang kakak, Marc Marquez, bisa kembali menjalani balapan di MotoGP. Ia mengaku tak mengetahui kapan hal itu bisa terjadi. Sebab, Marquez sendiri tak memiliki jawaban soal hal itu.

Nasib malang memang menimpa Marquez di gelaran MotoGP 2020. Ia harus mengalami insiden di balapan pembuka yang membuatnya mengalami cedera patah tulang di lengan kanan.

Marquez sejatinya dengan cepat langsung berusaha mengobati cedera tersebut agar tak absen panjang. Ia langsung naik meja operasi tak lama setelah gelaran MotoGP Spanyol 2020. Kondisinya pun sempat dinyatakan langsung fit usai operasi tersebut.

Alhasil, The Baby Alien -julukan Marquez- memutuskan untuk menjalani balapan di seri kedua yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020. Padahal, balapan itu diketahui digelar hanya selang tiga hari pascaoperasi Marquez.

Meski sudah tampil di sesi kualifikasi, ia akhirnya memutuskan untuk mundur karena merasa kondisinya belum sepenuhnya fit. Marquez pun bertekad untuk comeback di seri ketiga yang bertajuk MotoGP Republik Ceko 2020.

Sayangnya, harapan itu harus sirna karena Marquez ternyata kembali mengalami masalah pada lengan kanannya. Juara dunia delapan kali itu bahkan harus kembali naik meja operasi guna menyembuhkan lengannya.

Hingga kini, Marquez belum bisa menjalani balapan di MotoGP. Ia total telah absen di lima seri dan dipastikan akan berlanjut ke balapan akhir pekan ini yang bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020.

Melihat kondisi ini, Alex sendiri mengaku punya harapan besar untuk bisa segera melihat sang kakak menjalani balapan. Tetapi, ia tak bisa memastikan kapan harapan itu bisa menjadi kenyataan karena sang kakak hanya akan menjalani balapan saat kondisnya fit 100 persen.

“Saya tak bisa memberi jawaban karena bahkan Marc (Marquez) tidak tahu kapan dia akan kembali. Dia akan melakukannya ketika berada dalam kondisi 100 persen fit,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (18/9/2020).

“Jadi, dia memerlukan kesabaran besar. Tentunya, saya berharap itu bisa segera terjadi,” tukasnya.

BERITA REKOMENDASI