Alex Marquez Curhat Susah Senang Jadi Pembalap Jangkung

AALST, KRJOGJA.com – Alex Marquez menjadi salah satu pembalap yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata di ajang MotoGP 2020 nanti. Pembalap yang bakal memulai debutnya bersama Tim Repsol Honda itu tercatat memiliki tinggi badan 180 cm.

Adik kandung Marc Marquez itu berada di jajaran teratas bersama Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) yang sama-sama memiliki tinggi badan 181 cm. Sebagai catatan, jika dihitung rata-rata tinggi semua pembalap di MotoGP 2019 kemarin adalah 174,8 cm.

Alex pun mengungkapkan suka dukanya sebagai pembalap dengan postur badan menjulang. Alex sendiri mengaku lebih mudah melakukan kontrol di atas motor dengan tinggi badannya tersebut. namun, Juara Dunia Moto2 2019 juga mengaku kondisi itu kadang membuatnya kesulitan.

“Memiliki tinggi di atas rata-rata sebagian pembalap mungkin dapat memiliki beberapa keuntungan seperti mungkin menggerakkan tubuh dan bagaimana Anda dapat menggunakan berat badan Anda,” ungkap Alex, seperti dilansir dari laman resmi HRC Racing Team, Jumat (3/1/2020).

“Mungkin di trek basah itu sedikit lebih mudah tetapi mungkin ada kelemahan dan beberapa hal bisa menjadi sedikit lebih buruk. Tapi Anda tahu, Anda harus hidup dengan ini dan menjadi kuat di mana Anda bisa dan kehilangan waktu sesedikit mungkin di mana Anda lebih lemah,” tandasnya.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI