Alex Marquez Klaim Tembus MotoGP karena Usaha Sendiri!

BARCELONA, KRJOGJA.com – Alex Marquez kembali memberikan komentar soal keberhasilannya naik kelas ke MotoGP pada musim depan. Alex menegaskan bahwa terpilihnya ia sebagai pembalap Tim Repsol Honda, karena usahanya sendiri tanpa bantuan dari sang kakak, yakni Marc Marquez.

Sebagaimana diketahui, Alex akhirnya resmi direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP musim 2020. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut dipilih untuk mengantikan peran Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

Keputusan Tim Honda memilih Alex sendiri sempat memunculkan kontroversi. Banyak yang menilai Tim Honda memilih Alex lantaran memiliki ikatan darah dengan Marquez. Meski rumor itu sudah dibantah oleh pihak Tim Honda sendiri.Alex pun membenarkan bahwa tidak ada campur tangan dari Marquez dalam keputusan Tim Honda merekrutnya. Alex juga menegaskan bahwa keberhasilannya menembus kelas primer pada tahun depan, karena usahanya sendiri.

Ya, keberhasilan Alex menjuarai Moto2 2019 menjadi salah satu pertimbangan yang pada akhirnya membuat ia direkrut oleh Tim Honda sebagai pembalap mereka. “Saat HRC (Honda Racing Corporation) tertarik pada Anda, Anda tak boleh pikir-pikir dulu dan Anda harus menerimanya. Saya telah terbiasa hidup dengan status itu (adik Marquez), tapi nyatanya saya menempuh jalan saya sendiri,” ucap Alex, seperti disadur dari Marca, Senin (23/12/2019).

“Saya adalah Alex Marquez, jadi jika orang mau membandingkan saya dengan Marc, saya tak bisa menghindarinya dan saya juga tak cemas. Saat seorang rider dibandingkan Marc, kebanyakan mereka ada di bawahnya,” tuntasnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI