Alex Marquez Puas Finis Posisi Kedelapan

JEREZ, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Alex Marquez, memberikan tanggapan mengenai hasil yang didapatkannya di seri kedua MotoGP musim 2020. Alex mengaku sangat senang bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020 di posisi ketujuh.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjalani pekan balap di MotoGP Andalusia 2020 dengan performa yang kurang begitu mengesankan. Bahkan, Alex sendiri terpaksa harus memulai balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu dari urutan ke-22.

Alex pun juga sempat kesulitan untuk bisa bersaing dalam memperebutkan posisi 10 besar ketika balapan di MotoGP Andalusia 2020 berlangsung. Namun beruntung bagi Alex, sejumlah pembalap yang berada di depannya satu per satu bertumbangan.

Bahkan ketika balapan MotoGP Andalusia 2020 memasuki lima lap terakhir, Alex berhasil menempati posisi kesembilan. Alex pun berhasil mengklaim posisi kedelapan ketika bendera finis berkibar setelah sesaat sebelumnya ia mampu menyalip pembalap Tim Reale Avintia, Johann Zarco.

Dengan begitu, Alex pun berhasil memperbaiki catatannya di balapan sebelumnya ketika tampil di MotoGP Spanyol 2020. Ya, pada saat itu, adik kandung dari Marc Marquez tersebut harus puas finis di urutan ke-12.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Andalusia 2020, Alex pun memberikan tanggapan soal hasil yang didapatkannya. Pembalap berjuluk El Pistolero tersebut mengaku sangat senang bisa finis di posisi 10 besar pada MotoG Andalusia 2020.

Alex juga mengatakan dirinya cukup puas dengan peningkatan yang ditunjukkan oleh Tim Honda miliknya, yakni RC213V. Meski begitu, Alex mengklaim bahwa masih ada beberapa sektor yang masih harus dibenahi oleh teknsisi Tim Honda.

“Tujuan kami dalam balapan kali ini adalah untuk bisa lebih dekat dengan pembalap tercepat. Saya pun merasa kami berhasil mewujudkan target itu,” jelas Alex, seperti disadur dari Speedweek, Senin (27/7/2020).

“Pasalnya dalam balapan kali ini, saya mencatatkan waktu delapan detik lebih cepat dibandingkan pada balapan akhir pekan lalu. Di FP4 kami mampu meningkatkan set-up, yang mana berhasil meningkatkan hasilnya,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

“Akan tetapi, kami harus tetap berbenah. Terlebih saya merasa kecepatan motor kami tidak terlalu buruk pada balapan kali ini. Namun saya merasa bahwa motor kami jauh lebih cepat ketika tampil di FP4, semoga di balapan berikutnya kita mampu menjaga konsistensi dalam hal kecepatan motor,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI