Alex Marquez Sambut Positif Hasil Shakedown Test MotoGP 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, menyambut positif hasil shakedown test di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada awal pekan ini. Menurutnya, tes tersebut sangat bagus untuk mengembalikan feeling terhadap sepeda motor setelah dua bulan absen.

Shakedown Test di MotoGP memang hanya berhak diikuti pembalap penguji dari setiap tim. Pembalap dengan status pendatang baru atau rookie juga diizinkan untuk menjajal motor demi mempercepat adaptasi dengan tunggangannya.

Sebagai salah satu pendatang baru, Alex Marquez turut berada di Malaysia pada awal pekan ini. Namun, pada Selasa 4 Februari 2020, pembalap berkebangsaan Spanyol itu berada di Jakarta untuk peluncuran tim Repsol Honda di Hotel Shangri-La bersama sang kakak Marc Marquez.

“Shakedown test berlangsung positif buat saya. Perasaan saya terhadap motor juga positif setelah dua bulan libur. Kami bisa kompetitif secara perlahan. Secara umum, saya puas dengan tes tersebut,” ucap Alex Marquez kepada awak media, Rabu (5/2/2020).

Meski sempat terjatuh pada shakedown test Senin 3 Februari 2020, Alex Marquez mampu mencatatkan hasil yang positif. Pembalap berusia 23 tahun itu mengakhiri tes pada peringkat tiga dengan catatan waktu terbaik 2 menit 00,270 detik.

Momentum tersebut cukup bagus untuk mempercepat adaptasi Alex Marquez jelang Tes Pramusim MotoGP 2020 di sirkuit yang sama pada 7-8 Februari mendatang. Apalagi, kampiun Moto2 2019 itu bertekad menemukan setelan terbaik dalam waktu singkat demi tampil kompetitif sepanjang musim.

BERITA REKOMENDASI