Alex Marquez Sempat Tidak Yakin Dikontrak Repsol Honda

CERVERA, KRJOGJA.com – Pecinta MotoGP terkejut ketika Alex Marquez ditunjuk Repsol Honda sebagai pengganti Jorge Lorenzo untuk musim 2020. Rasa terkejut yang sama juga dialami sang pembalap yang baru mengetahui dirinya akan dikontrak, tepat setelah balapan terakhir musim lalu di Sirkuit Valencia.

Balapan terakhir MotoGP 2019 tersebut nyaris tertutup dengan kabar pensiunnya Jorge Lorenzo. Por Fuera meninggalkan satu kursi kosong di Repsol Honda, tim yang punya sejarah panjang di MotoGP. Sejumlah nama pun dirumorkan untuk mengisi kursi kosong tersebut.

Tak disangka, Repsol Honda memilih juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez, sebagai pendamping sang kakak musim depan. Banyak pihak menduga, Honda sudah menyiapkan pembalap berusia 23 tahun itu tepat ketika pengumuman pensiun Jorge Lorenzo. Dugaan itu lantas dibantah oleh Alex Marquez sendiri.

“Saya tidak tahu apa-apa hingga Minggu (17 November 2019) setelah balapan terakhir. Satu-satunya yang mengabari saya adalah Emilio (Alzamora, manajer Marc dan Alex Marquez). Saya sempat bertanya kepadanya karena mengira Honda masih mempertimbangkan nama,” tutur Alex Marquez, dikutip dari AS, Rabu (1/1/2020).

“Saat itu, Emilio berkata Honda menyukai saya. Kemudian, saya bertemu dengan Alberto Puig dan petinggi Honda pada Senin pagi. Sampai Minggu malam, belum ada kontrak resmi yang ditandatangani. Saya baru tanda tangan kontrak pada Senin (18 November 2019) pagi, sekira 1,5 jam sebelum pengumuman resmi,” imbuh pembalap berpaspor Spanyol itu.

Alex Marquez mengakui, dirinya tidak tahu apa-apa soal kontrak hingga membubuhkan tanda tangan di atas kertas. Ia bahkan tiba di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Senin pagi tanpa tahu apa yang akan dilakukan berikutnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI