Alex Marquez Tak Sabar Balapan Lagi

CERVERA, KRJOGJA.com – MotoGP 2020 akan dimulai pada 19 Juli mendatang. Balapan perdana akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, pun akhirnya akan tampil di MotoGP, yang merupakan kejuaraan balap motor terelite di dunia.

Alex pun mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga siap untuk balapan perdana kampung halamannya, Spanyol. Alex tidak mau fokusnya terganggu, karena adik Marc Marquez itu memiliki target besar pada musim ini.

Alex mau membuktikan Honda tidak salah memilihnya untuk membalap di MotoGP 2020. Penampilan apik Alex sekaligus akan membungkam komentar-komentar miring, yang menyebut Honda merekrutnya karena punya hubungan darah dengan Marquez.

“Berada di tim seperti ini adalah motivasi yang hebat untuk mencoba menunjukkan seberapa baik yang bisa Anda lakukan dan seberapa kompetitif Anda,” ujar Alex, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (27/6/2020).

Selain untuk pembuktian diri, penampilan Alex juga akan menentukan kariernya di MotoGP pada musim depan. Sebab, kontrak Alex bersama Honda akan habis pada akhir musim ini. Honda tidak memberi juara Moto2 2019 itu kontrak jangka panjang, karena mau melihat dulu kemampuannya pada musim ini.

Jika Alex tampil bagus, Honda tidak akan segan memperpanjang kontraknya. Akan tetapi, kegagalan akan membuat Honda mendepak Alex. Masa depan Alex semakin tidak menentu, karena incaran Honda, Pol Espargaro, tidak memperpanjang kontraknya dengan KTM Red Bull. Pol disebut sebagai pengganti Alex pada musim depan.

BERITA REKOMENDASI