Alex Rins Belum Kepikiran MotoGP

Editor: Ivan Aditya

BARCELONA (KRjogja.com) – Bintang Moto2 yang kini membela panji Paginas Amarillas HP 40, Alex Rins, mengaku tak ingin konsentrasinya dalam usaha merebut titel juara di intermediate class tahun ini terganggu dengan hal-hal terkait MotoGP, Seperti diketahui, Rins memang akan mengaspal di premier class pada musim depan.

Rins yang baru berusia 20 tahun akan membela Tim Suzuki Ecstar tahun depan. Ia akan menggantikan spot yang ditinggalkan Maverick Vinales yang hijrah ke Movistar Yamaha.

“Saya sangat senang akan naik ke MotoGP tahun depan. Ini menakjubkan, dan merupakan sesuatu yang saya rayakan. Tapi, saya kini total fokus dan berkonsentrasi demi meraih target saya musim ini, yakni gelar juara dunia Moto2. Hal inilah yang akan ada di kepala saya sampai bulan akhir musim nanti,” kata Rins seperti dilansir RACER, Kamis (11/8/2016).

“Tentu naik ke MotoGP merupakan tantangan besar, karena berat dan tenaga kuda yang dihasilkan motornya akan dua kali lipat lebih besar ketimbang Moto2. Ketika saat tiba waktunya nanti, saya harus sesiap mungkin dalam menghadapinya,” urai rider Spanyol berusia 20 tahun itu. (*)

BERITA REKOMENDASI