Alonso Isyaratkan Hengkang dari McLaren

WOKING (KRjogja.com) – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, telah memberikan isyarat untuk segera meninggalkan timnya pada akhir musim 2017. Ia mengaku sudah sangat frustrasi dengan performa buruk yang telah diberikan timnya sejak beberapa musim terakhir.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut telah memulai musim 2017 dengan sangat buruk. Sejumlah masalah seperti gangguan kelistrikan, kesalahan bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox serta kegagalan sistem kerja mesin menjadi pil pahit bagi pembalap berusia 35 tahun tersebut.

Saking frustrasinya, Alonso bahkan sempat absen membalap di Grand Prix (GP) Monaco untuk mengikuti Indianapolis (Indy) 500. Ia beralasan beralih menuju Indy karena masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

“Saya tidak akan duduk dengan siapa pun sampai September. Namun saya ingin pergi ke sebuah proyek yang aman dan tidak berisiko. Saya ingin berada di tempat di mana saya bisa tampil kompetitif sejak hari pertama dan meraih kemenangan,” ucap Alonso, sebagaimana dilansir Sportsmole, Kamis (29/6/2017).

“Setelah 16 tahun dengan semua yang saya capai, saya ingin tampil kompetitif di tahun-tahun terakhir saya di ajang F1,” imbuhnya.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI