Amandel Bikin Wakil Indonesia Mundur dari Malaysia Open

KUALA LUMPUR, KRjogja.com – Indonesia harus kehilangan dua wakil di ajang Malaysia Open 2018 Super 750 yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, 26 Juni – 1 Juli 2018. Dua wakil tersebut datang dari nomor ganda campuran dan putra yakni Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto serta Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Keputusan untuk mundur dipilih setelah Ricky mengalami kondisi yang kurang baik karena mengalami pembengkakan amandel. Maka, Ricky yang turun di dua nomor tersebut harus mundur dan batal tampil di turnamen grade 2 level 3 tersebut.

Menurut Richard Mainaky (pelatih ganda campuran), Kondisi Ricky kurang baik karena alami pembengkakan amandel. Sehingga diputuskan mundur dan fokus pada #BlibliIndonesiaOpen2018 pekan depan.

Kini Ricky pun dipersiapkan untuk fokus pada ajang Indonesia Open 2018 yang akan berlangsung 3-8 Juli 2018 di Jakarta. Keputusan ini pun diambil oleh pelatih ganda campuran yakni Richard Mainaky.

“Sayang sekali, Ricky/Debby dan Angga/Ricky harus mundur dari Malaysia Open Super 750. Menurut Richard Mainaky (pelatih ganda campuran), Kondisi Ricky kurang baik karena alami pembengkakan amandel. Sehingga diputuskan mundur dan fokus pada Indonesia Open pekan depan,” tulis pernyataan PBSI melalui akun Twitter resmi, Senin (25/8/2018).

Ricky sendiri sejatinya saat ini sudah difokuskan pada nomor ganda campuran untuk berduet dengan Debby Susanto. Tetapi pemain kelahiran Cirebon itu harus bermain di nomor ganda putra bersama Angga Pratama karena peraturan BWF mewajibkan pemain yang berada di posisi 10 besar pada awal tahun untuk mengikuti turnamen besar seperti Malaysia Open 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI