Ambisi Alex Rins Buru Kemenangan di MotoGP 2019

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memiliki ambisi besar jelang tampil di MotoGP 2019. Pasalnya, Rins mengaku kalau ia akan memburu kemenangan di 2019. Pembalap 23 tahun itu mengaku optimis bisa mewujudkan apa yang ditargetkannya lantaran musim lalu telah menampilkan performa apik.

Rins sejatinya baru berlaga di MotoGP pada musim 2017. Akan tetapi, pembalap berpaspor Spanyol itu telah mengalami pelonjakan performa yang luar biasa. Pada musim perdananya, Rins hanya bisa finis di posisi ke-16 klasemen pembalap dengan raihan 59 poin dan tanpa sekalipun mendapatkan podium. Akan tetapi, di 2018 Rins finis kelima di klasemen akhir dengan raihan 169 poin dan lima kali podium.

Maka dari itu, untuk musim balap MotoGP 2019, ia menargetkan sesuatu yang lebih besar lagi, yakni kemenangan. Dengan kata lain, Rins tengah mencoba melampaui batasannya, karena selama berlaga di pentas MotoGP ia belum sekalipun merasakan kemenangan.

Hasil terbaik yang didapat Rins selama berlaga di MotoGP adalah finis di urutan kedua dalam balapan. Adapun posisi kedua tersebut diraihnya saat mentas di Belanda, Malaysia, dan Valencia. Berbekal motor anyar Suzuki, Rins pun optimis kalau di musim ini ia bisa bersaing di jajaran terdepan.

“Musim dingin saya sangat intens, dengan pemulihan yang sukses dan program pelatihan yang intens. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar: kemenangan," ujar Rins, menyadur dari laman resmi Suzuki, Senin (4/2/2019). (*) 

BERITA REKOMENDASI