Ambisi Juara di MotoGP Aragon, Ini yang Dilakukan Marquez

AALST (KRjogja.com) – Kiprah pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam melakoni kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang berjalan impresif. Bahkan dalam balapan teranyarnya di MotoGP seri San Marino, Marquez mampu meraih podium pertama.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit San Misano tersebut, Marquez memang mengawali race performa yang kurang menjanjikan. Bahkan Marquez sempat kesulitan untuk bisa melewati hadangan dari pembalap Tim Pramac Ducati, yakni Danilo Petrucci.

Namun satu lap jelang balapan usai, Marquez mampu memanfaatkan kelengahan Petrucci untuk bisa menyalipnya. Hingga akhirnya pembalap dengan julukan Baby Alien tersebut mampu mengklaim podium pertama di Sirkuit San Misano.

Hasil positif itu pun mengantarkan Marquez kini menempati posisi puncak pada klasemen sementara MotoGP 2017. Meski begitu tidak lantas membuat Marquez merasa tenang, lantaran raihan poinnya masih sama dengan Andrea Dovizioso.

Kini jelang tampil di MotoGP Aragon, Marquez pun lantas memberikan komentarnya. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut menuntut agar seluruh elemen di Tim Honda untuk berkerja ekstra keras, demi meraih kemenangan di di Sirkuit Motorland Aragon itu.

“Ya, untuk melakukannya (kembali meraih podium pertama) di Aragon, maka kami perlu berkerja lebih keras lagi dibandingkan di Misano. Saya rasa tidak ada waktu bagi kita benar-benar bersantai saat ini,” jelas Marquez, seperti dirangkum oleh Speedweek, Rabu (20/9/2017). (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI