Ambisi Juara, Vinales Mata-matai Ducati dan Honda

SELANGOR, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tampaknya baka melakukan berbagai cara untuk bisa menjadi juara di MotoGP 2019. Saking kepinginnya meraih gelar itu, tentu Vinales perlu untuk mengalahkan para rival-rivalnya di ajang balap motor paling prestisius tersebut.

Salah satu cara Top Gun –julukan Vinales– untuk bisa mengalahkan tim-tim rivalnya seperti Mission Winnow Ducati serta Repsol Honda adalah dengan memata-matai para pembalap dari tim tersebut. Vinales akui dirinya sempat memantau bagaimana kinerja motor Ducati dan Honda serta seperti apa gaya balapan yang dipergunakan oleh para pembalap tim tersebut.

Menurut pemaparan Vinales, ia kerap kali membuntuti Marc Marquez (Repsol Honda) atau pun Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan beberapa rider lainnya untuk melihat motor mereka bekerja. Dari sanalah rekan setim Valentino Rossi itu bisa menilai motor musuh dan apa yang harus dilakukan timnya untuk bisa meningkatkan YZR-M1 agar mampu mengalahkan kuda besi tim rivalnya tersebut.

“Tentu Anda selalu dapat menemukan hal positif (dari memantau pembalap tim rival), karena Anda dapat melihat apa yang dilakukan orang lebih baik atau bisa jadi apa yang Anda lakukan justru lebih baik,” ucap Vinales, dikutip dari Motorsport, Sabtu (9/2/2019).

“Jadi, sangat penting untuk memantau motor (tim rival), bagaimana performanya saat saya berada di belakang. Saya terkadang membuntuti Ducati, terkadang juga mengikuti Honda. Dari itu saya bisa melihat bagaimana motor kami bekerja,” tutup pembalap berpaspor Spanyol itu. (*) 

BERITA REKOMENDASI