Angel Nieto Bakal Tinggalkan Ducati?

MADRID, KRJOGJA.com – Pemilik Tim Angel Nieto, Jorge (Aspar) Martinez, dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Ducati, Yamaha dan Suzuki pada sesi tes pramusim MotoGP musim 2018 di Qatar pada akhir pekan lalu.

Kabarnya tim yang didirikan sejak 1992 tersebut ingin memutus kemitraanya dengan Ducati dan tengah mencari produsen mesin baru yang siap menggandengnya. Isu pergantian tim dengan pemasok mesin baru, memang telah menjadi perbincangan hangat sejak beberapa minggu belakangan.

Sebelumnya, bos Tech3, Herve Poncharal, memutuskan untuk meninggalkan Yamaha pada akhir musim 2018 dan bergabung dengan KTM di musim 2019. Hal tersebut sengaja dilakukan tim asal Prancis tersebut lantaran mereka kecewa dengan sikap Yamaha yang tidak mau memberikan dukungan motor dengan spesifikasi terbaru kepada Johann Zarco yang tampil gemilang musim lalu.

Pada dasarnya tim asal Spanyol tersebut memiliki tiga pilihan untuk memutuskan masa depannya di gelaran MotoGP. Mereka memiliki pilihan untuk tetap bertahan bersama Ducati, atau pindah menuju Yamaha dan Suzuki.

Kabarnya kesepakatan Martinez sudah sangat dekat dengan Suzuki, pasalnya hingga saat ini, tim yang berbasis di Hamamatsu tersebut tidak memiliki tim satelit di kompetisi MotoGP. Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio sendiri menilai perlu memiliki struktur paralel untuk berkolaborasi dan bekerja lebih baik dalam upaya pembangunan tim.

Karena itu, kemungkinan besar Angel Nieto akan bergabung dengan Suzuki sebagai pemasok mesin barunya di MotoGP musim 2019. Meski demikian, hal tersebut pastinya tidak akan berjalan dengan mudah. Pasalnya Martinez memiliki hubungan yang baik dengan Ducati. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI