Antonius ‘Petruk’ dan Eko’ Chodok’ Sulistio Gagal Berkibar

BANJAR PATROMAN (KRjogja.com) – Dua dragster senior Antonius Petruk (Yogyakarta), dan  Eko “Chodox” Sulistyo, (Semarang) dibuat tidak berkutik oleh dragster muda di arena  Pertamax Motorsport Drag Bike 2016 Seri II, yang berlangsung di Banjar Patroman, Minggu (31/07/2016).

Antonius Petruk harus puas menenpati posisi ketiga di kelas Sport 2T TU sd 155 cc (DB 10) dan posisi keempat di kelas Sport 2T TU sd 140cc (DB 7). Di kelas DB 10, juara direbut olehb dragster Magelang Aik Prayitno dan posisi kedua direbut oleh Yogi Dias Alfian (Banyumas). Sementara di kelas Sport 2 T TU sd 149 cc (DB 7), juara diraih oleh Fandi Novian (Semarang). Eko "Chodok" Sulistio menempati peringkat kedua. Tempat ketiga dan keempat masing-masing ditempati oleh Ivan Imas Dwi Nanda (Surabaya), dan Antonius Petruk.

Aik Prayitno yang sukses merebut gelar juara di kelas DB 10, juga berhasil menempati posisi pertama kelas Bebek 2T TU sd 200 cc (DB 2). Di kelas ini urutan kedua dan ketiga masing-masing direbut oleh Dwi Prasetyo (Grobokan), dan Gerry Setiawan (Madiun). Satu pebalap asal Jateng lainnya, Dicky Galih Ardiansyah  (Temanggung) merebut gelar kels Bebek 4T  TU sd 130 cc (DB 1). Sementara untuk kelas Sport Frame Std 2 T TU sd 155 cc (DB 3), dan Bebek 2 T TU sd 130 cc (DB 5)  diborong oleh dragster Surabaya, Alvari Imas DN. Satu kelas lainnya, Matic TU 200 cc (DB 4) menjadi jatah pebalap Kabupaten Bandung, Asep Permana.

Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar menyatakan rasa puasnya dengan suksesnya seri kedua Pertamax Motorsport Dragbike di Banjar Patroman ini. "Penonton banyak dan peserta pun membludak. Ini sukses kita bersama dan untuk jenjang pembinaan pembalap pun sangat bagus. Saya boleh katakan event ini menuai sukses," ujar Rifat usai lomba.  Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2016 putaran ketiga bakal diselenggarakan di Boyolali, Jawa Tengah pada 27 dan 28 Agustus mendatang. (Fon)

 

BERITA REKOMENDASI