Atlet Nasional Ikuti Kejuaraan Mini Cross

KENDAL, KRJOGJA.com – Sejumlah atlet mini cross dari berbagai wilayah Indonesia mengikuti Bocal Yogi BMX Championship pertama yang digelar di sirkuit BMX Stadion Utama Kendal. Ketua Penyelenggara Bambang Suprayogi kepada media Minggu (22/12) mengatakan acara digelar untuk memperoleh bibit atlet.

"Saat ini mini cross sudah menjadi salah satu cabang olah raga di Pekan Olahraga Nasional dan kami menggelar event agar memperoleh atlit handal untuk kompetisi mini cross ,"ujar Yogi.

Peserta yang ikut dalam kejuaraan mini cross ini ada 150 atlet dari Banyuwangi, Cilacap, Malang, Bandung Ciamis, Jepara, Blitar dan Jogjakarta. Untuk usia Yogi menjelaskan dari 7 tahun sampai 40 tahun. "Daripada terjerumus ke hal negatif mari kita ikut aktif di olahraga minicross agar terlampiaskan ke olahraga,"lanjutnya.

Sementara itu Bupati Kendal Mirna Annisa usai membuka acara mengatakan apresiasi yang sebesar besarnya kepada penyelenggara atas inisiatifnya mengadakan lomba minicross. "Dengan digelarnya acara ini diharapkan bibit atlet bisa muncul,"ujar Mirna.

Ketua KONI Kabupaten Kendal Subur Isnadi juga menyambut baik adanya lomba motocross ini. "Kendal masih kekurangan atlet minicross dan melalai ajang lomba ini semoga bisa muncul atlet yang berprestasi,"jelas Subur.

Adel salah satu atlet dari Kendal yang baru berusia 9 tahun mengaku akan selalu mengikuti lomba serupa."sejak kelas dua SD saya sudah ikutan lomba, semoga kian lama kian berprestasi,"ujar Adel. ( Ung)

BERITA REKOMENDASI