Ayah Rossi Optimis Lorenzo Balapan di MotoGP 2020

AVULLIA, KRJOGJA.com – Wacana wildcard bagi Jorge Lorenzo terus bergulir. Ayah Valentino Rossi, Graziano, mendukung pemberian wildcard kepada Por Fuera pada salah satu balapan MotoGP 2020. Menurutnya, pria berusia 32 tahun itu akan mengejutkan banyak orang kelak.

Jorge Lorenzo memang sudah menyatakan pensiun sebagai full time rider pada akhir musim 2019. Namun, pembalap kelahiran Palma de Mallorca itu mengejutkan banyak pihak ketika menandatangani kontrak bersama Yamaha sebagai pembalap tes pada Januari 2020.

Kontrak tersebut juga dipandang sebagai jalan bagi Jorge Lorenzo untuk kembali ke grid MotoGP meski dengan wildcard. Sang pembalap masih mengelak soal wacana wildcard, tetapi rumor menyebutkan Lorenzo bakal diberi tiga wildcard, salah satunya pada MotoGP Catalunya.

Graziano Rossi yakin Jorge Lorenzo akan turun mengaspal setidaknya dalam satu balapan bersama Yamaha. Walau sudah pensiun, kemampuan juara dunia MotoGP tiga kali itu masih belum hilang sebagai seorang pembalap hebat.

“Menurut saya, Jorge akan mencoba turun dalam satu balapan bersama Yamaha. Dia punya kesempatan untuk itu. Mungkin Lorenzo akan mengejutkan banyak orang. Jorge masih punya kemampuan yang komplet sebagia pembalap,” ujar Graziano Rossi, melansir dari AS, Rabu (4/3/2020).

“Mungkin pensiun adalah solusi paling menguntungkan bagi seorang pembalap karena terkadang sulit untuk memutuskan ingin pensiun. Faktanya, mereka tidak akan pernah berhenti,” sambung pria berusia 65 tahun tersebut.

BERITA REKOMENDASI