Alex Rins Siap Hadapi MotoGP 2021

BARCELONA, KRJOGJA.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku siap menyambut datangnya Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pasalnya, cedera bahu yang dideritanya kini sudah membaik setelah pembalap 25 tahun itu menjalani operasi.

Sebagai informasi, Rins mengalami kecelakaan saat melakoni rangkaian balapan di Jerez pada Juli 2020. Akibat kecelakaan tersebut, Rins mengalami dislokasi pada bagian bahu kanannya. Akan tetapi, ia menolak untuk langsung menjalani operasi.

Alasannya karena jika Rins menjalani operasi saat itu juga, maka ia akan kehilangan sejumlah balapan. Sebab, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk pemulihan setelah menjalani operasi. Maka dari itu Rins lebih memilih menjalani operasi pada musim dingin, tepatnya setelah Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 berakhir. Meski begitu, Rins tetap mampu menampilkan performa apik tahun lalu dan bahkan menempati posisi ketiga klasemen akhir.

Saat ini Rins merasa sudah jauh lebih siap dari tahun lalu. Selain itu, motor balap Suzuki juga dinilainya telah mengalami peningkatan. Pembalap kelahiran Barcelona itu sudah tidak sabar untuk melaju di lintasan dalam tes pramusim.

BERITA REKOMENDASI