Ciabatti Bocorkan Penampilan Buruk Ducati di MotoGP 2020

Semua itu benar-benar membuktikan betapa buruknya Ducati di MotoGP 2020. Buruknya performa tim Ducati itu lantas diakui oleh Direktur tim tersebut, yakni Paolo Ciabatti.

Menurut pemaparan Ciabatti, timnya memang gagal tampil baik di MotoGP 2020. Namun, ia merasa semua itu merupakan kesalahan dari ban keluaran terbaru Michellin.

Sebab Ciabatti mengatakan Ducati baru tahu di pertengahan MotoGP 2020 bahwa ban teranyar Michellin itu ternyat sangat tidak cocok dengan motor Desmosedici GP20. Gara-gara ketidakcocokan itu, para pembalap Ducati seperti Dovizioso dan Danilo Petrucci pun pada akhirnya kesulitan tampil baik di musim 2020 kemarin.

Ciabatti pun menyalahkan sedikitnya waktu persiapan MotoGP 2020 menjadi alasan timnya tak mengetahui bahwa ban terbaru Michelli sangat tidak cocok dengan kuda besi tim pabrikan asal Italia tersebut.

Perbedaan waktu balapan dikarenakan kompetisi sempat ditunda juga disebut Ciabatti menjadi sumber utama kegagalan timnya memberikan motor terbaik untuk para pembalap mereka. Hal itu disadari oleh Ciabatti.

BERITA REKOMENDASI