D-Work Custom Bina Crosser Usia Anak

SLEMAN, KRJOGJA.com – Manajemen Klub motocross D-Work Custom Sleman tengah mempersiapkan calon-calon crosser tangguh masa depan dari Sleman. Klub otomotif D-Work untuk sementara ini baru membina sebanyak 6 atlet usia anak dan pemula terdiri 1 putri (Via) dan 5 putra yaitu Farel (kelas 1 SMP), Elang (6 SD), Ridho (6 SD), Dilo (3 SD) dan Baim (6 SD). Klub ini ditukangi pelatih Kimpul,Pungky dan Deni.

“Untuk tempat latihan yang dipakai para atlet klub D-Work Custom untuk sementara ini adalah Forlantas International Circuit DIY, Bumdes Sidomoyo, Godean, Sleman. Kita menggelar latihan dua kali dalam seminggu setiap Rabu dan Sabtu mulai pukul 13.00 hingga pukul 17.00. Yang kita ajarkan kepada pembalap usia anak ini, adalah model latihan dasar teknik motocross. Untuk menjadi bisa menguasai teknik dasar motocross, mereka kita latih sekitar 1 hingga 2 bulan,” ujar Kimpul, saat melatih pasukannya di sirkuit Forlantas Sidomoyo, Godean, Sabtu (14/11) lalu.

Menurut Kimpul, anak asuhnya diasah kemampuan balapnya di sirkuit Forlantas sudah jalan 4 bulan. “Dalam melatih saya lebih mengutamakan pendekatan kepada si anak. Saat start dan setelah finish, usai menjalani latihan kami selalu mengevaluasi. Apa yang kita intruksikan kepada pembalap, diharapkan mereka langsung memberikan respon atau tanggap apa yang kita instruksikan,” sambung Kimpul.

BERITA REKOMENDASI