IMI DIY Gelar Rapat Otomotif dengan Pengurus Pusat

Editor: Ivan Aditya

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY melakukan rapat membahas masalah otomotif dan kesekretariatan dengan Pengurus Pusat (PP) IMI. Rapat dengan PP IMI juga melibatkan Pengda IMI se Indonesia.

“Rapat dengan PP IMI tersebut mengunakan aplikasi zoom selama dua hari Jumat (19/06/2020) malam dan Sabtu (20/06/2020) pukul 11.00 WIB. Dalam kegiatan ini Pengda IMI DIY diwakili Pengurus Bidang Organisasi Afandi dan Lukas,” ujar Eka Sulistyana, Ketua Umum (Ketum) Pengda IMI DIY di Wonosari Gunungkidul, Jumat (19/06/2020).

Lebih lanjut dikatakan rapat untuk hari pertama membahas bidang otomotif, sedangkan pada hari kedua rapat mengupas masalah bidang sekretariat. “Baik rapat bidang otomotif maupun rapat kesekretariatan ingin tercapainya sinkron antara pemerintah pusat dan pemerintah provinsi tentang pandemi Covid-19. Kalau sudah sinkron kita merencanakan kegitan olahraga khususnya olahraga otomotif berprestasi,” sambung Eka.

Menurut Eka belum lama ini dirinya bersama dengan Ketum Pengda IMI se-Indonesia juga telah melakukan rapat lewat aplikasi yang sama dengan PP IMI. Rapat membahas masalah Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang akan digeber Oktober 2021 dan juga disinggung bidang organisasi.

“Masalah PON Papua bidang otomotif belum ada kesimpulan lagi dari PP IMI, artinya belum mengerucut terkait kuota cabor balapmotor. Untuk cabor balapmotor kuotanya di PON Papua sebanyak 61 atlet. Sedangkan untuk cabor motocross kuota atletnya sebanyak 24 atlet sesuai hasil pada babak kualifikasi PON Banten 2019 lalu, sehingga belum ada wacana yang kemungkinan datang dari setiap provinsi yang akan mendaftar di PON Papua.” tegasnya.

Disebutkan, untuk bidang organisasi karena hasil rakernas yang diadakan Desember 2019 yang seharusnya diselenggarakan tahun 2020 tidak bisa jalan, sehingga berdampak rakernas IMI yang biasanya digelar setiap akhir Desember tidak ada. Pasalnya, tahun 2020 situasinya masih force majeur atau bencana akibat wabah covid-19, sehingga tidak mungkin dilaksanakan. Untuk itu, rakernas IMI tahun 2020 diundur menjadi tahun 2021.

“Kita berharap Covid-19 cepat berlalu, sehingga kegiatan otomotif bisa digelar khususnya di DIY bisa menggeliat lagi. Kita sudah rindu dengan lomba otomotif . Kalau Juli mendatang kegiatan sudah aman dari Covid-19 sesuai yang diumumkan Pemerintah DIY. Kita segera menyusun jadwal berbagai kejuaraan otomotif seperti drag race, drag bike, road race dan kegiatan cabor otomotif lainnya yang akan dihelat sejumlah promotor lomba,” pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI