Joan Mir Percaya Suzuki Tetap Kompetitif Tanpa Davide Brivio

HAMAMATSU, KRJOGJA.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berbicara mengenai peluang timnya dalam persaigan gelar juara di MotoGP 2021 nanti. Seperti diketahui, musim ini pabrikan Jepang tersebut punya tugas berat menyusul predikat juara yang diraih Joan Mir pada MotoGP 2020 kemarin.

Sayangnya, jelang gelaran MotoGP 2021 nanti mereka kehilangan sosok penting yakni sang Manajer Tim, Davide Brivio, yang memilih hengkang ke Formula One (F1). Kepergian Brivio pun dinilai akan mempengaruhi penampilan Alex Rins dan Joan Mir pada balapan musim ini.

Joan Mir yang mengetahui hal itu dengan tegas membantahnya. Ia yakin Suzuki punya orang-orang hebat yang akan berusaha untuk tetap tampil maksimal pada gelaran MotoGP 2021 nanti.

Meski cukup menyayangkan kepergian Brivio, Mir percaya hal tersebut tidak akan banyak mempengaruhi kepercayaan diri tim Suzuki Ecstar untuk tetap maksimal pada gelaran musim ini.

“Kami berusaha untuk tetap tenang dan percaya diri menyikapi hal ini (tentang kepergian Davide Brivio. Saya yakin kami bisa bekerja dengan baik,” ujar Brivio seperti dilansir dari laman Sky Sport, Minggu (31/1/2021).

“Kami punya orang-orang kompeten yang bisa bekerja sama baiknya. Saya percaya pada mereka, mereka pasti menemukan pengganti dari dalam atau luar tim. Entah apa yang akan mereka lakukan, tapi jelas kami akan bekerja dengan baik,” ujarnya lagi.

BERITA REKOMENDASI