Ketua IMI Lepas Tim YRC ke Meikarta

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketua umum (Ketum) Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY Eka Sulistyana melepas Tim Yogyakarta Rally Comunity (YRC) Jogja Istimewa yang akan mengikuti kejuaraan sprint rally 2020 tingkat nasional di Meikarta, Bekasi, Jabar, selama dua hari Sabtu-Minggu (31/10-1/11).

Pelepasan tim YRC yang mengusung 12 mobil gabungan tim otomotif yang ada di Pengda IMI DIY tersebut meliputi 12 driver, 12 navigator dan 60 crew berlangsung di lapangan terbuka, sebelah Timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/10).

“Jogja Rally Goes to Meikarta. Persiapan kita dalam kejuaraan di Meikarta hanya satu bulan. Tidak ada kendala yang berarti dalam persiapan meski kita gonta-ganti mesin. Target kita di Meikarta cukup sederhana, bahagia dan menang,” ujar Putra Mobilindo, owner tim PMRT di sela pelepasan peserta.

Eka Sulistiyana yang didampingi tim ofisial YRC Agus Ambaryanto (Gambir) mengatakan, lewat sprint rally kita sampaikan ke pemerintah bahwa di daerah lain meski di zona merah, bisa menyelenggarakan kejuaraan sprint rally. “Dengan Tim YRC ini harapan kita pemerintah mulai paham, mulai tahu kegiatan otomotif bisa diselenggarakan di masa era new normal. Apalagi didukung dengan SK Menteri kesehatan (Menkes) bahwa era ini merupakan new normal, sehingga boleh berkegiatan, tapi dengan selalu memperhatikan prokol kesehatan (prokes).Itu semua bisa kita penuhi, tidak ada penonton oke …tidak masalah, peserta dibatasi oke…, harus pakai rafid dapat dipenuhi para pembalap, jadi semua tidak ada masalah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI