Panitia Sprint Rally STIE Mitra Audiensi Bupati Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Untuk pertama kalinya masyarakat Bantul akan disuguhi kejuaraan otomotif cabor Sprint Rally. Event yang bertajuk Kejuaraan Sprint Rally STIE Mitra Indonesia dan Beagle Team putaran I tersebut akan digeber di sirkuit Selatan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Sabtu-Minggu (7-8/3).

“Kejuaraan ini direncanakan berlangsung sebanyak tiga putaran. Untuk juara umum akan memperebutkan trofi Bupati Bantul,” ujar Agus Ambaryanto, selaku Pembina STIE Mitra Indonesia, yang juga panitia penyelenggara, dalam audiensi dengan Bupati Bantul Drs H Suharsono di Kantornya, Kompleks Parasamya, Bantul, Rabu (27/2).

Dalam audiensi dengan Bupati Bantul, Agus menjelaskan, sirkuit terdiri dari dua jenis lintasan yaitu beraspal dan tanah. Untuk panjang lintasan aspal 716 meter, sedangkan panjang lintasan tanah 1.155 meter. Total panjang lintasan 1.871 meter dan lebarnya 8 meter.“Penyelenggaraan event ini sudah mendapat rekomendasi dari Pengda IMI DIY,aparat kepolisian dan aparat terkait lainnya,” ujar Agus.

Disebutkan, tujuan diadakannya kejuaraan ini selain memperkenalkan STIE Mitra Indonesia ke masyarakat, juga lewat penyelenggaraan Sprint Rally ini untuk mengangkat destinasi wisata Bantul. “Untuk jumlah peserta sudah mencapai target 80 pereli.Kalau tidak kita batasi, peserta lebih dari 80 pereli. Selama dua hari penyelenggaraan, akan digelar sebanyak empat special stage (SS).

Sementara itu, Bupati Bantul mengatakan, pihaknya sangat mendukung event ini. “Saya berharap agar kejuaraan pertama kali ini bisa sukses, sehingga event berikutnya dapat dihelat kembali. Saya berharap event ini dapat digelar setiap tahun,” harap Suharsono. (Rar)

BERITA TERKAIT