Sanjungan Oliviera, Pedrosa Bawa KTM Berkembang Pesat

BORMES LES MIMOSAS, KRJOGJA.com – Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, melontarkan pujian kepada Dani Pedrosa. Ia menilai Pedrosa sukses menunjukkan kerja yang apik dalam mengembangkan motor balap KTM hingga mengalami perkembangan pesat.

Pedrosa memang memainkan peran di balik layar pengembangan motor balap KTM. Sebab, sejak 2019, ia telah menyandang status sebagai test rider atau pembalap penguji untuk tim yang bermarkas di Austria tersebut.

Pekerjaan ini diambil Pedrosa usai memutuskan pensiun dari pentas MotoGP. Ia memutuskan gantung helm setelah kontraknya dipastikan tak diperpanjang oleh Repsol Honda di akhir musim 2018.

Kedatangan Pedrosa di KTM pun ternyata memberi berkah besar. Sebab, tim tersebut menjadi semakin kompetitif. Perkembangan pesat dari KTM dapat terlihat jelas di MotoGP 2020. Musim ini, sudah ada dua pembalap KTM yang berhasil merebut kemenangan. Pertama, kemenangan diraih pembalap tim pabrikan KTM, yakni Brad Binder. Ia memetik kemenangan perdana untuk dirinya dan KTM di kelas MotoGP pada Grand Prix (GP) Republik Ceko.

Selanjutnya, giliran Oliveira yang juga dapat mencicipi kemenangan di kelas MotoGP. Pembalap asal Portugal itu meraih kemenangan di MotoGP Styria 2020. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraihnya dan juga tim satelit KTM, yakni Tech3, di pentas MotoGP.

BERITA REKOMENDASI