World SSP 600 Aragon, Galang Hendra Raih Poin Lagi

ARAGON, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Yamaha Indonesia asal Bantul Galang Hendra Pratama (GHP) sukses memberikan performa terbaiknya dalam balapan WorldSSP 600 di sirkuit Motorland, Aragon Spanyol, Sabtu (5/9). Ia finis pada pada race 1 di posisi 12. Dengan tambahan 4 poin pada race 1 di Aragon tersebut, saat ini Galang Hendra berada di peringkat ke-20 klasemen sementara .

Galang Hendra Pratama adalah satu-satunya pembalap andalan tanah air di balap dunia World Supersport (WorldSSP 600). Di tahun pertmanya ini, Galang Hendra Pratama memberikan bukti nyata.

Rider binaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini, terus berlatih keras dan tidak pantang menyerah untuk dapat meraih hasil yang lebih baik dalam balapan WorldSSP 600. Ia mampu menjaga konsisten untuk meraih poin, meski baru pertama kali terjun di kelas motor ber cc besar ini.

Pencapaian Galang Hendra finis di posisi 12 patut diapresiasi untuk seorang rider rookie atau pendatang baru dalam kelas worldSSP600. Dari hasil kualifikasi di mana merupakan rangkuman dari tiga kali latihan bebas, Galang Hendra mengawali balapan dari posisi start ke-17. Hasil ini menjadi motivasi kuat bagi Galang untuk dapat merangsek ke depan. Galang Hendra dapat melakukan start dengan sangat baik. Lap awal langsung masuk di posisi ke-10.

Selanjutnya di lap ke-3 dan ke-4 Galang Hendra mampu berada di posisi ke-9. Sedangkan di lap ke-5 hingga ke-12, Galang Hendra membuktikan konsistensinya, ia mempertahankan posisi di peringkat ke-10. Ini di tengah pertarungan antarrider yang begitu ketat. Dalam 3 lap terakhir Galang Hendra berada di posisi ke-11 dan ke-12.

BERITA REKOMENDASI