Balap Mobil Slalom Masuk PON 2020

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Salah satu cabang olahraga balap mobil, Slalom tak lagi sekadar masuk hobi. Naiknya jumlah peserta dan penonton tiap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menjadikan olahraga ini mulai dilirik pemerintah untuk dijadikan cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua. 

Rencana ini diungkap Putu Indra dari Team Fastron Slalom ketika menggelar pertemuan dengan wartawan Jumat (29/6/2018) malam kemarin. Menurut dia, Slalom kini menjadi salah satu primadona balap mobil yang dinilai memiliki jenjang karir dan prestasi menarik. 

"Sekarang Slalom diperhitungkan menjadi salah satu cabor dalam PON 2020. Tiap Provinsi akan mengirimkan wakilnya ke PON untuk Slalom. Jadi jangan khawatir tentang jenjang karier di olahraga ini karena dengan dimasukannya Slalom ke PON, jenjang kariernya menjadi jelas. Sudah ada juga yang mulai menggelutinya sejak kelas SMP, ada kejuaraannya juga di Asia,” ungkapnya pada wartawan.

Pertemuan dengan wartawan digelar sebagai upaya mendekatkan diri Team Fastrom kepada pecinta otomotif di Yogyakarta. Banyak pecinta otomotif dan komunitas mobil di Yogya kaget mendengar kabar baik Slalom yang masuk ke PON. 

Apalagi saat mereka tahu bahwa Yogyakarta punya potensi besar melahirkan atlet Slalom. "Ketika dilihat, tiga tahun berturut-turut digelar Kejurnas di Yogya, animonya selalu besar, baik itu peserta atau penonton. Tidak pernah sepi seperti di Kejurnas tahun ini ada 252 peserta. Bahkan ada atlet Slalom perempuan dari Yogya ini," sambung Putu.

Mandala Krida Lokasi Kejurnas Slalom Gymkhana Seri 3

Mulai munculnya atlet perempuan Slalom dibenarkan Febriana, Driver sekaligus Manajer Fastron Team. Menurutnya sejak beberapa tahun terakhir atlet perempuan Yogya mulai menunjukkan taji di Kejurnas. 

"Apalagi di banyak kejuaraan, termasuk Kejurnas tahun ini ada kelas wanita. Ini baru pertama kalinya dan animonya sudah sangat besar," pungkas Febriana. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI