BALAP ‘OLD & NEW YEAR’ Diikuti Atlet Balap PON

YOGYA, KRJOGJA.com –  Pembalap PON DIY, Syamsul Arifin, siap mengasapi trek Mandala Krida Yogyakarta, Selasa (31/12) malam, dalam ajang balap motor semalam suntuk bertajuk 'VSC Old & New Year Nite Race 2020'.

"Syamsul Arifin akan tampil di kelas kejurnas (seeded MP1 dan MP2). Syamsul sudah mendaftar di panitia penyelenggara," ujar Drs H Najib M Saleh selaku promotor lomba di Yogya, Minggu (29/12). Bagi Syamsul, keikutsertaan dalam event ini sudah yang kesekian kalinya.

"Selain Syamsul Arifin, sekitar empat pembalap yang merupakan anak asuh mantan pembalap nasional Hendriansyah (Yogya) juga siap tampil," lanjutnya. Disebutkan, hingga kemarin, jumlah pembalap yang siap berpatisipasi dalam kejuaraan ini baru berkisar 100 starter. "Masih ada waktu dua hari lagi Senin (30/12) ini hingga Selasa (31/12) siang bagi pembalap untuk mendaftarkan diri. Target panitia dalam event kali ini sebanyak 250 hingga 300 starter," papar Najib M Saleh.

Senin (30/12) malam ini mulai pukul 19.00 panitia akan mencoba lampu penerangan sirkuit yang berkekuatan 40.000 watt. Selain itu, para pembalap juga akan menjajal sirkuit dalam latihan bebas. Sedangkan untuk lomba resmi Selasa (31/12) akan dimulai sejak sore, karena akan didahului balapan kelas anak-anak di bawah usia 10 tahun dan kelas MiniGP di atas 10 tahun.

Persiapan panitia penyelenggara dalam menghadapi event ini yang tinggal sehari tersebut terus dikebut. Mulai kemarin,panitia penyelenggara sudah mulai memasang pagar pengaman penonton, pemasangan tempat lampu penerangan lintasan, pembuatan lintasan yang terbuat dari karung dan ban serta dilanjutkan pembuatan paddock pembalap. "Dalam kejuaraan tahun ini, panitia penyelenggara akan menjual tiket masuk sama dengan tahun lalu yaitu untuk latihan resmi Rp 25.000 dan saat kejuaraan Rp 50.000. (Rar)
 

BERITA REKOMENDASI