Balapan di Misano, Zarco Berharap Finis 5 Besar

MISANO (KRjogja.com) – Gelaran balap MotoGP 2017 akan segera membuka seri ke-13 yang digelar di San Marino, Italia. Kunjungi Negeri Menara Pisa, para pembalap akan berjuang merebut poin tertinggi di Sirkuit Misano, 8 hingga 10 September 2017.

Termasuk pembalap asuhan Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang mengaku sangat antusias untuk segera melakukan balapan. Rookie asal Prancis itu juga mengungkapkan Misano adalah salah satu sirkuit favoritnya.

“Tentunya, akhir pekan di MotoGP tidak akan mudah, tapi saya berharap bisa konsisten sejak awal sesi. Sirkuit Misano juga merupakan salah satu favorit saya, dengan cuaca yang bisa menjadi sangat panas,” ucap Zarco, seperti dilansir dari laman resmi MotoGP, Rabu, (6/9/2017).

Tampil di salah satu lintasan kesukaannya, Zarco menegaskan dirinya sangat berambisi untuk mencuri hasil positif di Misano. Pembalap berusia 26 tahun itu berujar dirinya akan menargetkan finis di posisi Top Five dan mencuri poin penting untuk berjuang di klasemen.

Baca juga: Tatap GP San Marino, Zarco Siap Merebut Poin di Lintasan Pendek Sirkuit Misano

“Tempat balapan terletak langsung di sebelah Laut Adriatik. So secara keseluruhan, saya akan menargetkan waktu yang cepat dan menyelesaikan balapan di posisi lima besar agar bisa mencuri banyak poin untuk berdiri di klasemen,” sambungnya.

Melaju bersama motor Yamaha bernomor 05, Zarco sendiri kini berada di urutan keenam klasemen sementara GP 2017. Hingga seri ke-12, peraih dua titel juara Moto2 itu berhasil mengumpulkan 109 poin, terbilang hasil impresif bagi pembalap yang baru debut di musim 2017 ini. (*) 

BERITA REKOMENDASI