Banyak Rider Berganti Tim, Marquez Makin Termotivasi

CERVERA (KRjogja.com) – Banyak pihak menilai ajang MotoGP 2017 akan menghadirkan banyak kejutan. Maklum saja, banyak pembalap yang memutuskan berganti tim di musim depan.

 

Sebut saja, Jorge Lorenzo yang pindah dari Tim Movistar Yamaha ke Ducati Corse dan musim depan akan berduet dengan Andrea Dovizioso. Maverick Vinales juga mengikuti jejak Lorenzo dengan menempati kursi kosong yang ditinggal Lorenzo di Yamaha.

Hal tersebut sedikit membuat Marc Marquez sedikit khawatir. Menurutnya, pembalap yang akan mentas bersama tim baru seperti Vinales akan sedikit menyulitkannya untuk meraih gelar juara keempatnya di MotoGP.

Meski demikian, The Baby Alien –julukan Marquez– tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai penghambat untuk merajai kembali ajang balapan motor bergengsi itu. Bahkan Marquez mengatakan akan menjadikan hal itu sebagai motivasi untuk tampil lebih baik.

“Yang benar-benar menjadi motivasi saya adalah semua pembalap yang berganti tim di musim depan. Ini memotivasi Anda dalam arti ‘Ok. Mereka telah pindah ke tim lain dan mungkin akan menjadi kuat, tapi saya harus mengalahkan mereka lagi’,” ujar Marquez, mengutip dari Independent, Jumat (30/12/2016).  (*)

 

BERITA REKOMENDASI