Baru Saja Juarai MotoGP 2019, Marquez Langsung Fokus Musim Depan

BURIRAM, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, nampaknya tidak ingin terlarut dalam euforia usai memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP musim 2019. Marquez pun bahkan mengaku sudah fokus mempersiapkan diri untuk bisa bersaing lagi di MotoGP musim depan.

 

Sebagaimana diketahui, Marquez memang berhasil melakoni kampanyenya di MotoGP 2019 dengan catatan impresif. Marquez pun akhirnya memastikan dirinya sebagai juara dunia usai memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2019.

 

Meski untuk bisa menyegel juara dunia musim ini di MotoGP Thailand 2019, Marquez mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Walaupun pada akhirnya, Marquez mampu mengalahkan Quartararo dan finis di posisi terdepan.

Walaupun begitu, Marquez nampaknya tidak ingin berlama-lama merasakan manisnya gelar juara dunia kedelapan sepanjang karier balapnya. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut mengaku sudah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut kejuaraan dunia tahun depan.

Bahkan, Marquez tidak segan mengatakan bahwa perburuan titel juara dunia kesembilan untuk akan dimulai ketika balapan MotoGP Jepang 2019 berlangsung.

“Perburuan gelar juara dunia kesembilan akan dimulai di balapan berikutnya, di Sirkuit Motegi, di mana kami akan bekerja untuk musim 2020,” ungkap Marquez, seperti dilaporkan oleh Marca, Senin (7/10/2019).

“Terlebih masih terdapat empat balapan tersisa yang bisa kami lewati tanpa beban, tapi rekor saya menyatakan bahwa setiap kali saya meraih gelar dunia, saya jatuh di balapan berikutnya. Jadi saya akan coba ubah statistik ini!” tutup pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

 

 

 

BERITA REKOMENDASI