Beda Motor Honda dan Ducati Versi Lorenzo

LOSAIL, KRJOGJA.com – Jorge Lorenzo bakal memulai perjalanan bersama tim barunya, Repsol Honda, di ajang MotoGP 2019. Jelang mentas di seri perdana MotoGP 2019, Lorenzo pun telah menjajal motor di tim barunya. Ia mengaku ada perbedaan yang terdapat pada motor Honda dan tim sebelumnya, yakni Ducati.

Lorenzo mengaku langsung merasa nyaman sejak pertama kali menunggangi motor Honda. Ia mengaku tak mengalami kesulitan berarti untuk beradaptasi dengan motor barunya. Alhasil, Lorenzo pun bisa langsung menuai hasil manis saat mentas di tes pramusim MotoGP 2019. Di tes kedua yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, Lorenzo bisa bertengger di posisi keenam.

Kondisi ini tentu saja berbeda saat pembalap berjuluk Por Fuera itu membalap menggunakan Desmosedici –sebutan motor Ducati. Lorenzo tampak sekali kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Ducati setelah sekian lama mentas bersama Yamaha. Hal tersebut pun berlangsung cukup lama sehingga Lorenzo gagal menorehkan hasil manis di musim debutnya bersama Ducati. Di MotoGP 2017, ia hanya mampu bertengger di tempat ketujuh.

Dengan perasaan yang positif bersama motor Honda, Lorenzo pun optimis bisa menorehkan hasil manis pada musim ini. Lewat dukungan Honda dan perbaikan yang terus dilakukan pada dirinya, ia yakin bisa terus berbicara banyak di MotoGP 2019.

"Mereka (Honda dan Ducati) adalah motor yang berbeda dengan titik kuat dan lemah yang berbeda. Tidak ada motor yang sempurna. Tapi, sejak pertama, saya dapat mengatakan saya menyukai motor Honda. Saya langsung merasa nyaman, tetapi ini adalah proses yang berkelanjutan,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (8/3/2019).

“Anda tidak pernah berhenti mengerjakan detailnya. Sepertinya, kami memiliki mesin yang cepat tahun ini dan ini adalah hal yang positif bagi kami,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI